Dampak Sinar Biru Bagi Kesehatan



Dalam kehidupan zaman kini insan tidak terlepas dari teknologi, berbagai orang yang sehari selalu berhubungan  dengan laptop,smartphone. Di dalam laptop dan smartphone tersebut terdapat sinar biru yang ternyata berdampak jelek bagi kesehatan. apakah benar?
mari kita simak pernyataan berikut yang saya kutip dari beberapa situs web.

1. Terjadi kerusakan retina mata
Sinar biru sanggup mengakibatkan kerusakan pada retina mata, belahan ini merupakan organ penting pada mata. Kerusakan retina yang di sebabkan oleh sinar biru sanggup mengakibatkan degenerasi makula, yakni mengilangnya kemampuan mata untuk melihat objek sentral di depan mata.

2. Dapat merusak siklus tidur alami
Sinar biru sanggup mengganggu produksi hormon melatonin(pengatur siklus tidur). Otak memulai memproduksi hormon ini saat seseorang sudah terleap tidur, namun ternyata sinar biru mengganggu proses ini.

3. Berisiko terkena kanker
Hormon melatonin selain menjaga siklus tidur, juga berfungsi sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Peneliti menyatakan sinar biru sanggup meningkatan risiko terkena kanker.

4. Praktis stres dan depresi
Peneliti juga menyimpulkan bahwa sinar biru sanggup mmenyebabkan stres. Kombinasi gangguan tidur, kelelahan dan lain sebagainya memperburuk kondisi stres seseorang.


jawabbin.blogspot.com

Sobat blogger tidak perlu khawatir lantaran terdapat software gratis yang sanggup meminimalisir sinar biru tersebut download softwarenya di https://justgetflux.com/. Semoga bermanfaat bagi sahabat blogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persyaratan Alat Untuk Membangun Server Firewall

Perbedaan Cidr Dan Vlsm

Pengertian Struktur Dan Unsur Cerpen Beserta Contohnya