Kerugian Mengunakan Vpn

Apa saja sih kerugian dari VPN ??

Pada postingan sebelumya kita sudah membahas wacana laba memakai VPN. kali ini saya akan melanjutkan dari postingan sebelumnya yaitu apa saja sih kerugian memakai VPN?? . mungkin banyak dari kalian yang tidak tau kerugian dari VPN. biasanya tidak perduli dengan laba dan kerugian dari VPN itu sendiri, kebanyakan dari kalian memakai VPN yang penting sanggup connect aja ke VPN terus sanggup nonton video ata musik dari situs luar negri ataupun situs terlarang yang di blokir oleh pemerintah. sebelum ke apa saja kerugian dari VPN ? saya kasih tau pengertian dari VPN itu sendiri walaupun di postingan sebelumnya sudah saya kasih tau pengertian dari VPN itu sendiri. saya kasih tau lagi semoga tambah faham pengertian dari VPN itu sendiri .

VPN atau Virtual Private Network ialah sebuah koneksi antar jaringan yang bersifat pribadi, dilakukan melalui jaringan publik dan memungkinkan pertukaran sumber daya secara privat.

Berikut beberapa kerugian memakai VPN :

1. Pencurian Data

Penggunaan layanan VPN untuk menembus pembatasan pemerintah berpotensi 
terjadi pencurian data pengguna. Data yang dicuri biasanya berupa Nama Pengguna,  Alamat, Username, Password, dan Data penting lainnya. Pencurian data tersebut biasanya melalui iklan iklan yang sring muncul ketika kita memakai VPN. Mengapa hal tersebut sanggup terjadi, alasannya intinya "TIDAK ADA SISTEM YANG BENAR BENAR AMAN" semuanya niscaya ada kelemahannya. Situs nasa pun yang memakai keamanan yang super masih sanggup di retas oleh hacker , apalagi VPN itu jaringan publik niscaya sangat gampang sekali hacker mencuri data kita melalui jaringan ini. walaupun konteks nya VPN jaringan privat tapi pada kenyataanya VPN itu jaringannya bersifat publik. 

2. Penyebaran Malware

Dalam dunia internet ada istilah Malvertising. Malvertising itu sendiri yaitu proses penyaluran Malware ke perangkat komputer maupun smartphone yang memakai VPN gratis. Saat kita berselancar di internet mengunakan jaringan VPN, secara tidak pribadi Virus atau Malware sanggup dengan gampang masuk ke perangkat melalui iklan yang terpasang di dalam sebuah web atau iklan yang terdapat dalam aplikasi VPN itu sendiri. namanya juga VPN gratisan yakannnn niscaya banyak iklan bermunculan, sudah niscaya itumah.

3. Kebocoran Alamat IP 

VPN merupakan sebuah terowongan rahasiah yang memakai yang dipakai untuk hingga ketujuan, yaitu internet. Namun, sejumlah layanan VPN mempunyai jalur diam-diam yang mempunyai banyak lubang atau kelemahan, nahh kelemahan atau lobang itulah yang menjadikan kebocoran alamat IP yang sanggup dimanfaatkan oleh hacker untuk mencuri data kita. Lagi lagi alasannya faktor penggunaan jaringan publik, maka kita perlu memperlihatkan perhatian yang lebih untuk me-hal yang mencegah terjadinya hal tidak diinginkan menyerupai penyadapan, hacking dan tindakan cyber crime pada jaringan VPN.

4. Resiko serangan Man In the Middle

Beberapa layanan VPN sanggup berpotensi melancarkan serangan Man In the Middle. Man In the Middle ialah serangan terhadap sebuah sistem perangkat yang salah berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Biasanya sang penyerang atau peretas atau penyadap berapda di jalur komunikasi tersebut untuk dibaca, dibajak, atau bahkan dicuri data kita.

Dari kekuranga atau kerugian diatas, maka kita harus berhati-hati dikala memakai VPN. alasannya intinya tidak ada sistem yang kondusif sekali niscaya ada kelamahannya juga. Demikian postingan kali ini, jikalau kalian ada pertanyaan ataupun mau reques postingan sanggup ditulis dikolom komentar atau sanggup melalui email. Terimakasih sudah mampir di blog saya. Semangat belajar..................

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persyaratan Alat Untuk Membangun Server Firewall

Perbedaan Cidr Dan Vlsm

Pengertian Struktur Dan Unsur Cerpen Beserta Contohnya