Otak Manusia

Haii sobat, gimana kabar kalian ??
Semoga kalian baik-baik saja. Oke, kali ini aku akan memposting perihal otak manusia. Kita semua tentu punya otak ya :v Tapi belum tentu kalian semua tahu bahwa otak mempunyai banyak keajaiban.


Langsung saja kita bahas yaa

Yang pertama yaitu unsur-unsur kecerdasan seseorang, ternyata kecerdasan seseorang terdiri dari 2 hal, yaitu :
1. Hardware (fisik)
    Hardware (fisik)pada kecerdasan seseorang terdiri atas memori dan kecepatan.
2. Software (isi dari otak)
    Software pada kecerdasan otak kita juga terdiri dari contoh pikir

Ternyata unsur kecerdasan kita menyerupai komputer saja ya :D ada hardware sama softwarenya.

Ohh, iya kalian tahu tidak berapa berat otak insan ? Ternyata berat otak insan hanya sekitar 1,25-1,5 kg. Besarnya juga sekitar 1 genggaman tangan kalian masing-masing. Namun, otak kita mempunyai aneka macam sel otak, kira-kira ada 100 miliar sel otak. Otak kita ternyata tidak terlalu besar ya?? Tapi otak kita bisa menyimpan aneka macam informasi. Wahh otak kita andal sekali yaa...

Dan yang menghipnotis kecerdasan seseorang yaitu hubungan-hubungan yang terjadi antar sel-sel otak tadi. Makara hubungan-hubunga antar sel otak juga berpengaruuh terhadap kecerdasan kita yaa. Apakah kalian tahu apa yang menyebabkan kekerabatan antar sel otak itu?? Dan yang menyebabkan terjadinya kekerabatan antar sel otak yaitu adanya rangsangan-rangsangan yang diterima oleh otak itu sendiri.

Kalian tahu tidak bahwa ternyata otak kita juga butuh makanan. Nahh, masakan otak itu terdiri dari : Oksigen, Nutrisi, dan Informasi.
1. Yang pertama yaitu oksigen, otak kita membutuhkan oksigen sebagai sumber masakan semoga otak bisa bekerja maksimal, oleh alasannya itu kita perlu sesekali melaksanakan refreshing ke pegunungan atau ke tempat-tempat yang mempunyai banyak oksigen.
2. Selanjutnya masakan yang dibutuhkan otak yaitu nutrisi, nahh nutrisi itu sendiri bisa kita dapatkan dari masakan yang kita makan setiap harinya. salah satu masakan yang mempunyai nutrisi tinggi yaitu ikan laut. Makara mulai kini banyak-banyak makan ikan maritim yaa, biar otak kita sanggup nutrisi yang banyak.
3.  Yang terakhir yaitu Informasi, otak kita membutuhkan isu semoga ia bekerja maksimal. Mulai kini perbanyaklah isu semoga otak kalian terlatih dengan informasi-informasi tersebut.

Selanjutnya yaitu fungsi otak kanan dan otak kiri. Meskipun otak kita kecil, tapi ia terbagi menjadi 2, yaitu otak kiri dan otak kanan. Dan setiap bab baik otak kanan maupun otak kiri mempunyai fungsi yang berbeda pula.

Untuk otak kiri mempunyai fungsi yang berkaitan dengan analitik, diantaranya yaitu :
a. Bahasa Verbal
b. Matematika
c. Logika
d. Angka-Angka
e. Urutan-Urutan
f. Penilaian
g. Analitis
h. Linier

Sedangkan untuk otak kanan mempunyai fungsi yang berkaitan dengan kreatif, diantaranya :
a. Bentuk
b. Intuisi
c. Lagu & Musik
d. Warna-warni
e. Simbol
f. Gambar
g. Imajinasi
h. Menghayal

Okee, sekian postingan aku kali ini. Semoga bermanfaat!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persyaratan Alat Untuk Membangun Server Firewall

Perbedaan Cidr Dan Vlsm

Pengertian Struktur Dan Unsur Cerpen Beserta Contohnya