Perbedaan Hub Dan Switch

PERBEDAAN HUB DAN SWITCH 


Sering kali kita bingun akan perbedaan hub dan switch, dimana kedua hapir sama baik dalam bentuk fisik maupun kegunaan. Akan tetapi sebetulnya hub dan switch itu terdapat perbedaan, beberapa perbedaan tersebut diantaranya :


1)  Hub terletak pada layar OSI(open system interconection) yang ke 1 adalah physical layer, dimana layer yang pribadi berafiliasi dengan hardware. Sedangkan switch terletak pada layer ke 2 adalah data link layer, diamana layer yang sanggup membaca abjad fisik suatu jaringan (Mac Address).

2)  Hub sanggup langung di operasikan tampa mensetting/mengatur terlebih dahulu, sedangkan pada switch dalam penggunaannya sanggup diatur/mensetting terlebih dahulu.

3)  Hub hanya sanggup memecah jaringan saja pada hub standar, sedangkan pada switch sanggup memecah jaringan dan memperkuat sinyal, tingkat keamanan pada switch lebih tinggi di bandingkan hub, di suatu ruangan terdapat 10 komputer yang menggukan switch pada sebuah jaringan local, pada dikala akan melaksanakan pengiriman data dari komputer 1 ke komputer 6(misalnya) user sanggup mengirim pribadi ke komputer 6 tampa harus mengirim ke 10 komputer tersebut. Singkat kata penggunaan switch lebih efisien.


4)  Harga switch lebih mahal sebab kualitas dari switch sendiri lebih unggul dari pada hub. Pada zaman sekaran masyarakat local banyak yang menentukan switch pada sebuah jaringan LAN(LOCAL AREA NETWORK) sebab sanggup dipakai pada jaringan lan yang lebih luas di bandingkan memakai hub.

Saat ini switch terlaris yaitu 8 port gigabit ethernet switch jaringan 12 v. Anda sanggup mengetahui harga terbaru dari switch di Alibaba


 Ok... itu saja teman, yang sanggup aku sampaikan biar ilmu yang aku sanggup mampu menambah ilmu pengetahuan teknologi kalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persyaratan Alat Untuk Membangun Server Firewall

Perbedaan Cidr Dan Vlsm

Pengertian Struktur Dan Unsur Cerpen Beserta Contohnya